Tim Karate Indonesia Sumbang Medali Perak

Fidelys Lolobua
Sumber :
  • ANTARA FOTO.
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
– Perolehan medali kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2014 kembali bertambah. Tim Karate Indonesia menyumbangkan 1 medali perak melalui Fidelys Lolobua yang turun di nomor kata atau jurus perorangan putra.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Fidelys harus puas meraih medali perak usai dikalahkan Lim Chee Wei dari Malaysia di Gymnasium, Incheon, Korea Selatan, Kamis 2 Oktober 2014. Lim Chee mengunci kemenangan dengan skor 3-2 atas Fidelys.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Sedangkan yang meraih medali perunggu adalah Issei Shimbaba dari Jepang dan Marwan Abdullah Murad Ahm Almaazmi dari Uni Emirat Arab. Untuk nomor kata perorangan putri, Indonesia gagal meraih medali.


Indonesia yang diwakili oleh Sisilia Agustiani Ora menelan kekalahan dalam perebutan medali perunggu kontra atlet Macau, Cheung Pui Si. Karateka kelahiran 21 Agustus 1992 itu kalah 1-4 dari Cheung Pui Si.


Tambahan 1 medali perak ini membuat Indonesia naik satu tingkat ke posisi 16 pada klasemen perolehan medali. Kontingen Indonesia sejauh ini sudah mengumpulkan 20 medali pada Asian Games edisi ke 17 ini, lewat torehan 4 emas, 5 perak, dan 11 perunggu.


Seperti yang tertera di situs resmi Asian Games 2014, Indonesia resmi mendapatkan emas dari atlet wushu, Juwita Niza Wasmi. Seperti diketahui, emas itu merupakan limpahan dari atlet wushu Malaysia, Tai Cheau Xuen, yang positif menggunakan doping dan bandingnya ditolak oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA).


Kemudian medali perak jatuh ke atlet wushu asal Tiongkok, Wei Hong. Sementara itu, atlet wushu Indonesia lainnya, Ivana Ardelia Irmanto, yang saat itu hanya menempati posisi 4 berhak meraih perunggu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya