Raikkonen Mulai Yakin dengan Kemampuan Ferrari F14 T

Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVAnews - Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen, mulai menemukan kepercayaan diri jelang Grand Prix Jepang, akhir pekan ini. Dia merasa sudah mendapatkan setelan yang pas untuk mobilnya.
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain itu, kata Raikkonen, mobil Ferrari F14 T juga perlahan menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam hal kecepatan. Hal inilah yang membuat dia optimistis bisa sukses di GP Jepang.
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Di Singapura (dua pekan lalu), kami akhirnya memiliki kecepatan karena mobil telah melaju seperti yang saya harapkan. Sayangnya, kami tak bisa memaksimalkan itu karena beberapa masalah," ungkap Raikkonen seperti dilansir Crash.net.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Tapi, hal positifnya adalah saya telah menemukan perasaan yang bagus dalam mobil ini. Sesuatu yang sudah saya tunggu sejak lama musim ini," ia menambahkan.

Selain faktor itu, Raikkonen juga yakin bisa meraih hasil maksimal karena Sirkuit Suzuka merupakan salah satu favoritnya. Dalam 10 musim terakhir, pembalap 34 tahun tersebut tak pernah terlempar dari posisi 6 besar.

"Saya sangat menyukai Suzuka. Ini sirkuit dengan tipe kuno, jenis yang selalu memberikan perasaan bagus bagi saya," tutur pembalap asal Finlandia tersebut.

Menurut Raikkonen, Suzuka merupakan trek yang butuh kekuatan penuh. "Namun, sisi teknik juga sangat menantang. Jadi kami tak sabar bagaimana mobil kami akan melaju jika dibandingkan dengan mobil lain," ujarnya. 

Saat ini, Raikkonen bertengger di posisi ke-11 klasemen sementara pembalap. Dia hanya mengoleksi 45 poin dan tertinggal jauh dari pemimpin klasemen, Lewis Hamilton, yang sudah meraup 241 poin. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya