Rifat Sungkar Cari Navigator Anyar

Rifat Sungkar Ikuti Rally Amerika
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pembalap Indonesia, Rifat Sungkar, tengah memburu navigator baru. Namun, tak seperti biasanya, jagoan pertamina Fastron Offroad Team ini mencari "pendamping" bukan dari kalangan profesional.

Dengan tema Mencari Co-Driver Rifat Sungkar, Fastron dan Rifat berupaya menjaring navigator dari kalangan masyarakat umum. Penyeleksian pun terbilang unik, yaitu melalui media sosial Twitter dan Facebook.

Seleksi ini sudah dimulai pada pertengahan Agustus lalu dan akan ditutup awal November mendatang. Akan ada 4 orang yang berkesempatan mengikuti boot camp di Sirkuit Paramon, BSD, 16-17 November mendatang.

"Nantinya mereka diberi pelajaran soal cara mengemudi yang baik dalam balapan," Ungkap Advisor Bidang Digital Produk Fastron, Saeful Anwar, kepada wartawan dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu 1 Oktober 2014.

"Banyak orang yang berpikir bahwa balapan itu hanya cepat dan menang. Padahal masih ada hal lainnya," Rifat menambahkan.

Dalam boot camp nanti, para peserta yang terpilih juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengendarai mobil balap bersama atlet 35 tahun tersebut.

Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah

"Trek yang digunakan benar-benar yang biasa digunakan untuk balapan. Mobilnya juga sama. Kami ingin memberikan tantangan yang nyata," jelas Rifat.

Pembalap kelahiran Jakarta ini menambahkan, tak menutup kemungkinan para peserta yang lolos ke boot camp akan menjadi navigatornya di balapan resmi. Namun, tentu saja untuk level bawah.

"Ada banyak kejuaraan di depan. Jika ada jadwal, mungkin bisa saja untuk kejuaraan lebih kecil.  Kalau ada potensi, kenapa tidak," beber Rifat.

Sopyan Dado

Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

Keluarga Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Ungkap Hal Ini

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024