Petinju India Tolak Medali Perunggu di Asian Games

Sarita Devi hanya bisa menangis
Sumber :
  • firstpost
VIVAnews - Petinju wanita India, L Sarita Devi, memutuskan untuk menolak medali perunggu yang diperolehnya di Asian Games 2014. Petinju yang tampil di kelas ringan 60 kg ini memilih untuk meninggalkan medalinya di podium.
Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Sarita Devi menolak dikalungi medali karena merasa dicurangi saat berlaga di babak semifinal saat melawan petinju tuan rumah Korea Selatan, Jina Park, Selasa kemarin. Padahal, di duel itu Sarita Devi merasa unggul segalanya.
Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Namun, keputusan juri yang memenangkan Lina Park membuat Sarita tak mampu menahan kekecewaan. Meski sempat melakukan protes ke International Boxing Association (AIBA), namun keputusan juri tak berubah untuk kemenangan bagi Jina Park.
Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam

Dan tangisan Sarita Devi tak tertahan saat naik ke podium. Seperti dilansir dnaindia, saat pengalungan medali, Sarita Devi menolak dan justru memberikan medali itu pada Jina Park yang akhirnya mendapat medali perak. 

Sarita Devi yang juga mantan juara dunia ini akhirnya meninggalkan podium sembari menangis. Jina Park tampak kebingungan sebelum akhirnya meninggalkan medali perungga itu di atas podium. 

Rencananya, Sarita Devi memang akan mengembalikan medali perunggu itu sebagai bentuk protes. Kekecewaan sang petinju bertambah setelah Asosiasi Tinju India (IOA) dianggap tak ikut memperjuangkan haknya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya