Mabuk, Manusia Tercepat di Air Ditahan Polisi

Michael Phelps
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Silva
VIVAbola - Perenang Amerika Serikat, Michael Phelps, saat ini sedang ditahan di kantor polisi kawasan Baltimore, Maryland. Phelps ditangkap karena melanggar aturan lalu lintas.
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Kejadian bermula pada Selasa 30 September 2014 pukul 01.40 waktu setempat, Phelps yang mengendarai Land Rover miliknya melewati kawasan 72 km/jam di Baltimore. Dari rekaman kamera pengintai, kecepatan Phelps ternyata memacu mobilnya melebihi batas kecepatan yang ditetapkan.
Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Saat itu pria yang dijuluki "Manusia Tercepat di Air" tersebut memacu mobilnya hingga 135 km/jam. Dilansir TMZ Sports, Phelps ditangkap polisi saat sedang berada di rumahnya.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015

Kemudian Phelps dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan. Saat dimintai keterangan, pihak polisi mencium bau alkohol dari mulut Phelps.

Mereka pun langsung menggelar tes urin kepada Phelps. Dan dari hasil tes, pria 29 tahun terbukti mengonsumsi alkohol dalam jumlah yang banyak. Pihak polisi menduga Phelps mengendarai mobilnya dalam keadaan mabuk berat.

Meski terukti bersalah, Phelps nyatanya tak ditahan. Pihak kepolisian berdalih Phelps sangat kooperatif saat dimintai keterangan.

Bukan kali ini saja Phelps harus berurusan dengan polisi. Pada 2004 silam, Phelps sempat ditangkap polisi akibat menghisap ganja. Dia dikenakan hukuman percobaan selama 18 tahun.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya