Suzuki Bakal Mengaspal Lagi di MotoGP Tahun Depan

Aleix Espargaro
Sumber :
  • motogp.com
VIVAnews –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
MotoGP akan kedatangan tim baru pada tahun 2015 setelah Suzuki mengumumkan bakal kembali setelah tiga musim absen. Bahkan, Suzuki juga telah merilis nama rider yang akan menunggangi kuda besi mereka untuk balap MotoGP 2015.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pabrikan asal Jepang ini mengakhiri musim MotoGP 2011 dengan hasil mengecewakan karena hanya mengumpulkan 73 poin. Musim depan, dengan mengandalkan dua pembalap baru mereka, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, Suzuki bertekad bangkit.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Davide Brivio akan memimpin Suzuki sebagai manajer tim dan akan melihat kemungkinan untuk turun di balapan pamungkas musim ini di Grand Prix Valencia, Spanyol, lewat jalur wildcard. Espargaro, yang tampil mengesankan di Grand Prix Aragon akhir pekan lalu dengan finis di posisi kedua tak sabar mengarungi musim depan bersama Suzuki.


“Sangat senang ketika diumumkan bahwa saya akan membalap bersama Suzuki tahun depan. Sangat termotivasi untuk tantangan baru ini,” tulis Aleix Espargaro dalam akun Twitter-nya, seperti dilansir Sportal.


Sementara itu, rekan setim Espargaro di Suzuki, Vinales, mampu tampil mengesankan di kelas Moto2 dengan menjadi juara di Aragon pada akhir pekan lalu. Vinales masih berusia 19 tahun dan berada di peringkat tiga besar kejuaraan Moto2 musim ini. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya