Rekor Pembalap Termuda F1 Bakal Pecah di GP Jepang

Jos Verstappen dan Max Verstappen
Sumber :
  • wheel24
VIVAnews - Max Verstappen akan menjadi pembalap termuda yang ikut ambil bagian dalam balapan Formula 1. Pembalap Toro Rosson ini akan memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Sebastian Vettel.
Kombes Ade Safri Ungkap Belum Ada Permohonan Penangguhan Penahanan TikToker Galih Loss

Putra dari mantan pembalap F1, Jos Verstappen, ini akan ambil bagian dalam sesi latihan bebas pada Jumat 3 Oktober 2014 mendatang. Ia akan mengendarai jet darat milik Eric Vergne di sesi latihan yang akan digelar di Suzuka tersebut.
Percepatan Implementasi AI, Lintasarta Menjalin Kerjasama Strategis Kembangkan Solusi Industri 

Di sesi latihan bebas nanti, Verstappen baru berusia 17 tahun, 3 hari. Ia akan memecahkan rekor Vettel pada 2006 silam. Saat itu, Vettel ambil bagian dalam sesi latihan bebas bersama Sauber di Turki di usianya 19 tahun, 53 hari.
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Gugat Dewas ke PTUN, Sebut Kasusnya Expired

Kepastian Verstappen akan tampil di sesi latihan bebas ini juga telah diumumkan kubu Toro Rosso. Pembalap belia Belanda ini telah mendapat lisensi dari International Automobile Federation setelah mampu melahap lintasan sepanjang 300km dengan mobil F1 pada awal September ini.

Verstappen sendiri memang tengah dipersiapkan tim Toro Rosso untuk menggantikan posisi Vergne pada tahun 2015 mendatang. "Ini bagus untuk persiapan di 2015 mendatang," kata Verstappen dilansir wheels24.

"Berpartisipasi dalam sebuah sesi latihan bebas adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Ayah saya sering membalap di Suzuka dan dia mengatakan kepada saya tidak mudah untuk memulainya. Saya tidak bermaksud memecahkan rekor apapun hanya ingin pengalaman saja," terang Verstappen.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya