Rossi dan Marquez Bicara Kenapa Bisa Jatuh di Aragon

Pembalap Honda, Marc Marquez, terjatuh di Aragon
Sumber :
  • motogp.com
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Balapan MotoGP di Aragon akhir pekan lalu penuh dengan drama. Pembalap-pembalap papan atas macam Valentino Rossi dan Marc Marquez berjatuhan. Kenapa?

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Rossi terjatuh saat balapan baru memasuki empat lap. Pembalap Italia itu terjatuh cukup keras sampai terpelanting, setelah usahanya membalap Dani Pedrosa gagal.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Rider Yamaha itu langsung dilarikan ke rumah sakit setelah disebut mengalami gegar otak. Namun, kondisi Rossi ternyata baik-baik saja. Juara dunia sembilan kali itu pun menjelaskan kenapa bisa jatuh.


"Sayangnya saya masuk ke rumput. Hal ini berbahaya apalagi kondisinya saat itu basah setelah hujan di pagi hari. Tak ada yang bisa saya lakukan," ujar Rossi pada
Crash.net
.


"Saya sempat pusing tapi sekarang sudah 100 persen. Sangat disayangkan karena saya merasa bisa menjalani balapan dengan baik, motornya cepat dan kami mulai bisa mengejar. Jadi sangat disayangkan," lanjutnya.


Selain Rossi, Marquez juga mengalami kecelakaan saat memasuki lap ke-21. Pembalap muda asal Spanyol itu memutuskan untuk tetap membalap dengan ban
slick
, meski sirkuit sudah hujan.


Marquez pun tidak mengelak dan menegaskan kalau kesalahan tersebut murni miliknya. Juara bertahan itu mengaku salah menilai kondisi trek yang sebenarnya sudah basah.


"Ini keputusan saya. Saya mencoba untuk bertahan, karena terus berpikir soal jarak dari rider kedua. Saya tidak memperhitungkan risiko membalap di aspal basah. Itu kesalahan saya dan minta maaf pada tim karena itu keputusan saya untuk tidak masuk pit," tutur Marquez. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya