Raih 2 Emas, Target Tim Bulutangkis Indonesia Terpenuhi

indonesia raih emas dari bulutangkis asian games 2014
Sumber :
  • ANTARA/Saptono
VIVAnews –
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
Tim bulutangkis Indonesia sukses menyumbangkan 2 medali emas di ajang Asian Games 2014, Incheon, Korea Selatan. Dengan capaian tersebut, Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan, menilai target tim bulutangkis Tanah Air sudah terpenuhi.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

"Selamat kepada tim bulutangkis Indonesia yang telah meraih dua medali emas, satu medali perak, dan satu perunggu. Ini adalah prestasi yang membanggakan, bulutangkis telah memenuhi target dua emas yang telah ditetapkan. Terima kasih atas perjuangan tim selama Asian Games dan selamat kembali ke Tanah Air," ujar Gita Wirjawan di situs PBSI.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Tim bulutangkis mempersembahkan 2 medali emas melalui Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (ganda putri) dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra). Sementara itu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menyumbang perak, serta Praveen Jordan/Debby Susanto medali perunggu.


Hasil tersebut memang sedikit meleset. Sebenarnya PBSI menargetkan 2 medali emas dari nomor ganda putra dan ganda campuran. Sayang, Tontowi/Liliyana malah tumbang oleh wakil Tiongkok di final dan harus puas dengan medali perak.


Sementara itu, Greysia/Nitya yang hanya ditargetkan meraih perunggu, malah tampil cemerlang dan sukses meraih emas. Meski puas dengan hasil ini, manajer tim Lius Pongoh, tetap akan mengevaluasi para pemainnnya.


Lius juga menambahkan bahwa kiprah pemain muda selama Asian Games 2014 juga sudah cukup baik. Namun, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, dan Hanna Ramadini dinilai memang masih kurang jam terbang, apalagi kejuaraan ini levelnya cukup tinggi. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya