Perenang Indonesia Gagal Tambah Medali di Asian Games

Atlet renang putra Indonesia, I Gede Siman Sudartawa.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/SAPTONO
VIVAnews –
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
Indonesia gagal meraih tambahan medali dari cabang olahraga renang setelah I Gede Siman Sudartawa tak finis di posisi tiga besar. Siman hanya menempati posisi keempat di nomor 50 meter gaya punggung putra di Asian Games 2014, Incheon, Korea Selatan, Senin, 22 September 2014.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Dalam pertandingan yang digelar di Munhak Park Tae-Hwan Aquatics Center, Siman finis di posisi keempat dengan catatan waktu 25,42 detik, sekaligus gagal menaklukkan dominasi perenang Jepang dan Tiongkok. Perenang Jepang, Junya Koga mampu meraih medali emas setelah finis pertama dengan catatan waktu 24,28 detik.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Medali perak juga sanggup direbut oleh perenang Jepang, Ryosuke Irie, yang mencatatkan waktu 24,98 detik. Sementara medali perunggu diperoleh perenang Tiongkok, Jiayu Xu, yang menorehkan waktu 25,24 detik.


Sebelumnya, pada babak kualifikasi Asian Games 2014, Siman sukses memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri di nomor 50 meter gaya punggung putra. Catatan waktu Siman saat kualifikasi adalah 25,40 detik, sedikit lebih baik dari saat pertandingan. 


Sebelum dipecahkan di Incheon, catatan rekor nasional Siman adalah 25,52 detik untuk nomor 50 meter gaya punggung. Rekor itu dipecahkan perenang asal Bali itu di Kejuaraan Renang di Singapura, beberapa bulan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya