Wushu Kembali Sumbang Perak, Indonesia Masih di Posisi 14

Pewushu Indonesia, Lindswell Kwok tampil di Asian Games 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/SAPTONO
VIVAnews -
Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi
Cabang Wushu kembali menyumbang medali untuk kontingen Indonesia pada hari ke-4 Asian Games 2014, Incheon. Pewushu muda, Lindswell Kwok,  meraih perak usai menempati posisi kedua terbaik pada nomor Taijiquan & Taijijian All-Round putri.

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

Bertempat di Ganghwa Dolmens Gymnasium, Senin 22 September 2014, Lindswell menempati urutan 2 usai meraih skor 9,69 pada Taijiquan dan 9,68 Taijijian. Pewushu berusia 22 tahun itu kalah dari wakil Tiongkok, Yu Mengmeng, yang meraih 9,75 dan 9,75.
Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan


Sementara itu, medali perunggu direbut oleh wakil Jepang, Ai Uchida, yang meraih skor 9,66 dan 9,65. Adapun Lindswell Kwok menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada nomor ini.


Ini merupakan kedua kalinya cabang Wushu menyumbang medali bagi Indonesia pada Asian Games 2014. Sebelumnya, Juwita Niza Wasni menjadi kedua terbaik pada nomor Nanquan & Nandao All-Round, Sabtu 20 September 2014.


Cabang Wushu juga masih berpeluang menyumbang medali pada hari ini. Sebab, wakil Indonesia lainnya, Henrik Tarigan, bakal bertanding pada perempatfinal nomor Sanda -60kg putra.


Hingga pukul 15.20 WIB, Indonesia masih menempati peringkat 14 klasemen sementara perolehan medali, dengan 3 perak dan 1 perunggu. Posisi puncak masih ditempati Tiongkok, disusul tuan rumah Korea Selatan dan Jepang di posisi 2 dan 3. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya