Hari Keempat Asian Games, Indonesia di Peringkat 14

Eko Yuli Irawan merebut medali perunggu di Asian Games 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/SAPTONO
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Indonesia akan memulai hari keempat Asian Games 2014 dari peringkat 14 klasemen. Sementara perolehan medali, Senin 22 September 2014. Indonesia masih mengoleksi dua medali perak dan satu perunggu.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Indonesia hanya mampu menambah satu medali pada hari ketiga Asian Games 2014, Minggu 21 September 2014. Medali itu datang dari cabang angkat besi, setelah Eko Yuli Irawan merebut medali perunggu dari nomor kelas 62 kilogram.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Dalam pertandingan yang digelar di Moonlight Festival Garden, kemarin, Eko Yuli mencatatkan total angkatan 308 kilogram. Medali emas direbut juara Olimpiade asal Korea Utara, Kim Un-guk, yang berhasil menciptakan rekor dunia dengan 332 kilogram. Sedangkan perak direbut
lifter
China, Li Jun Chen, dengan total angkatan 321 kilogram.


Tambahan medali perunggu dari Eko Yuli membuat Indonesia masih berada di peringkat 14 klasemen sementara perolehan medali. Indonesia berada satu strip di bawah Myanmar, yang mampu mengoleksi satu medali emas.


Indonesia berpeluang menambah medali pada hari keempat Asian Games 2014. Dari cabang wushu, atlet andalan Merah Putih, Lindswell, akan tampil di nomor taijijian dan taijiquan. Wushu sebelumnya sudah mempersembahkan medali perak bagi Indonesia, melalui Juwita Niza Wasni.


Dari cabang angkat besi, dua
lifter
Indonesia, I Ketut Ariana dan Deni, akan tampil di nomor 69 kilogram putra. Sedangkan dari cabang sepakbola, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand pada pertandingan terakhir Grup E. (ms)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya