Eko Yuli Sumbang Perunggu di Asian Games 2014

Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/SAPTONO
VIVAnews - Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, sukses menyumbangkan medali untuk kontingen Asian Games Indonesia. Turun di kelas 62 kilogram, Eko mampu menempati posisi ketiga dan berhak meraih perunggu.
Cak Imin Posting Foto Bareng Dasco Gerindra, Apa Artinya?

Dalam perlombaan yang digelar di Moonlight Festival Garden, Minggu, 21 September 2014, Eko Yuli mencatatkan angkatan snatch 142 kilogram, dan clean and jerk 166 kilogram. Total angkatan Eko Yuli menjadi 308 kilogram.
Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

Eko Yuli harus mengakui kehebatan lifter China, Li Jun Chen, yang mencatatkan snatch seberat 143 kilogram, dan clean and jerk 178 kilogram serta akhirnya berhak dikalungi medali perak. Total angkatan 321 kilogram.
Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

Sedangkan untuk medali emas direbut lifter Korea Utara, Kim Un-guk, yang berhasil mencatatkan total angkatan 332 kilogram. Catatan ini sekaligus memecahkan rekor dunia. 

Dengan tambahan satu perunggu ini, kontingen Indonesia saat ini telah mengoleksi tiga medali. Dua medali perak sebelumnya berhasil diraih oleh atlet Wushu Juwita Niza Wasni, dan lifter putri Agustiani Sri Wahyuni. (ms)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya