Tiongkok Raih Medali Emas Pertama di Asian Games 2014

Atlet menembak Tiongkok, Zhang Mengyuan (tengah)
Sumber :
  • Facebook/Asian Games 2014
VIVAnews - Ajang Asian Games 2014 memasuki babak perebutan medali. Tiongkok menjadi negara pertama yang mendapatkan medali emas di event terbesar olahraga Asia tersebut.
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Medali emas pertama tersebut dipersembahkan regu menembak wanita Tiongkok. Guo Wenjun, Zhang Mengyuan dan Zhou Qingyuan mengoleksi 1.146 poin untuk memenangi nomor air pistol 10m beregu putri di International Shooting Range, Incheon, Sabtu 20 September 2014.
Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

"Saya sangat senang karena kami menembak sangat baik. Saya merasakan tekanan sepanjang pertandingan, Meski demikian, Guo Wenjun berada di samping saya, dan itu membuat saya lega," ujar Zhang seperti dilansir Reuters. 
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015

Di nomor ini, medali perak direbut oleh Taiwan yang mengoleksi 1.141 poin. Sedangkan medali perunggu direbut oleh tim Mongolia.

Zhang mempersembahkan medali emas kedua bagi Tiongkok, juga dari cabang olahraga menembak. Dia menjadi pemenang pada nomor air pistol 50m putri. Zhang mencatatkan 202,2 poin sekaligus mengalahkan jagoan tuan rumah, Jung Jee-hae, yang harus puas dengan medali perak.

Cabor menembak tampaknya menjadi lahan bagi kontingen Tiongkok panen medali emas. Buktinya, medali emas ketiga juga berhasil diraih Pasukan Tirai Bambu di cabor ini.

Emas Tiongkok berikutnya dipersembahkan oleh regu menembak pria yang menguasai nomor pistol 50m beregu putra. Pang Wei, Pu Qifeng dan Wang Zhiwei mengumpulkan poin 1.692 poin, 22 poin lebih baik dari peringkat kedua, Korea Selatan.

Selain di cabor menembak, Tiongkok juga mendapatkan emas di cabang renang indah. Pada nomor duet, pasangan Huang Xuechen/Sun Wenyan mampu mengalahkan pasangan Jepang yang merebut medali perak. Sementara medali perunggu direbut oleh tim Kazakhstan.

Tiongkok tak hanya merebut empat emas. Mereka juga mendapatkan dua medali perunggu. Dua medali tersebut didapat dari cabor menembak nomor pistol 50m putra dan wushu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya