ASIAN GAMES 2014

Sikat Maladewa, Beregu Putri Indonesia ke Perempat Final

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bellaetrix Manuputty
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
- Tim bulutangkis beregu putri Indonesia melangkah ke babak perempat final Asian Games 2014 usai mengalahkan Maladewa 3-0 di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Sabtu 20 September 2014 pagi. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Jepang.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Tunggal putri Lindaweni Fanetri, membuka keunggulan Indonesia usai mengalahkan Aishath Afnaan Rasheed 21-6 dan 21-9. Lindaweni hanya membutuhkan waktu 19 menit untuk meraih kemenangan. Keunggulan Indonesia bertambah 2-0 setelah Bellaetrix Manuputty menundukkan Aminath Shahuru Naaz Moosa 21-3 dan 21-3.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Langkah Indonesia ke babak perempat final ditentukan oleh pemain muda Hanna Ramadini. Hanya dalam 16 menit, tunggal putri 19 tahun itu sukses mengalahkan Aminath Nabeeha Abdul Razzaq 21-4 dan 21-3.


Pertandingan perempat final antara Indonesia melawan Jepang juga akan digelar hari ini, pukul 18.00 waktu setempat. Jepang sendiri tidak perlu susah payah ke babak perempat final, setelah mendapatkan
bye
di babak pertama.

 

"Pertandingan akan berlangsung ramai. Kemungkinan skor akan berakhir 3-2. Kami juga agak sulit memperkirakan nomor-nomor mana saja yang bisa meraih poin, karena semua nomor punya kans untuk menyumbang angka. Peluang tetap terbuka," ujar manajer tim bulutangkis Indonesia, Lius Pongoh, seperti dilansir situs resmi PBSI.


Indonesia hampir dipastikan akan menurunkan Lindaweni, Bellaetrix, serta ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Sedangkan Jepang diprediksi akan menurunkan Minatsu Mitani, Sayaka Takahashi dan Akane Yamaguchi di nomor tunggal, serta pasangan Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo dan Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda di nomor ganda putri.


"Kalau mau menghadapi Jepang, harus sama seperti mereka, punya semangat yang tinggi. Atlet kita kadang masih kalah semangatnya sama tim lain. Sekarang jangan sampai kalah semangat," tegas Lius.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya