Ketika Bendera Korut Berkibar di Incheon

Kontingen Korea Utara mengibarkan bendera negaranya di Incheon
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung-Hoon
VIVAnews - Upacara pembukaan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan (Korsel), berlangsung meriah. Para penonton begitu antuasis menyaksikan acara yang diisi dengan berbagai hiburan.
Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh

Bertempat di stadion utama Asiad, Incheon, Jumat 19 September 2014 petang WIB, acara dibuka dengan penampilan dari sejumlah seniman lokal. Setelah itu, setiap negara peserta akan diperkenalkan.
Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Yang menarik dalam sesi ini adalah perkenalan kontingen Korea Utara (Korut). Seperti diketahui, hubungan Korsel dan Korut saat ini tengah memanas akibat perang. 
Disebut Hard Gumay Bakal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Fuji: Aneh Banget Sumpah!

Hal ini, sempat memunculkan kekhawatiran, terkait proses acara pembukaan Asian Games 2014. Namun, kekhawatiran itu akhirnya tak terbukti. Acara pembukaan tetap berjalan sukses.

Seperti dilansir Sports NDTV, kontingen Korut tetap mengibarkan benderanya di Incheon saat berkeliling stadion. Menariknya lagi, para penonton justru memberikan sambutan yang meriah kepada kontingen Korut dalam acara tersebut.

Ada puluhan ribu penonton yang berteriak saat "Pasukan Pukchoson" melambaikan tangannya. Ini menunjukkan bahwa olahraga bisa menjadi bisa membuat publik melupakan sejenak pertikaian mereka.

Sebelumnya, diberitakan ada larangan bagi publik Korsel untuk mengibarkan bendera Korut. Bahkan, warga negara Korsel yang tertangkap tangan mengibarkan bendera Korut selama Asian Games berlangsung, terancam hukuman penjara. Pemerintah Korsel juga telah mencabut seluruh bendera Korut yang berada di jalanan. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya