Upacara Pembukaan Asian Games 2014 Berlangsung Meriah

Suasana pembukaan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung-Hoon
VIVAnews -
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Upacara pembukaan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan berlangsung meriah. Puluhan ribu penonton tampak antusias menyaksikan langsung acara pembukaan event yang dihelat 19 September hingga 4 Oktober tersebut.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Bertempat di stadion utama Asiad, Incheon, Jumat 19 September 2014 petang WIB, acara dibuka dengan penampilan dari sejumlah seniman lokal. Di antaranya, penyanyi sopran, Sumi Jo dan boy band EXO, yang disambut antusias para penonton.
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa


Usai pentas para seniman, berikutnya adalah perkenalan seluruh negara peserta, di mana perwakilan kontingen masing-masing negara mengelilingi lapangan. Satu orang membawa bendera negara dalam ukuran besar, dan yang lainnya mengibarkan bendera mini.


Kontingen Indonesia pada upacara pembukaan Asian Games 2014

Adapun kontingen Indonesia dipimpin oleh perenang asal Bali, I Gede Siman Sudartawa yang membawa bendera Merah Putih. Seluruh anggota kontingen Indonesia menggunakan jaket berwarna merah-putih. Tampak Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Roy Suryo hadir di tribun dan menyambut kontingen Indonesia dengan antusias.


Setelah kontingen seluruh negara berbaris memenuhi lapangan, berikutnya adalah sambutan dari presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA), Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah. Dan, Presiden Korsel, Park Geun-hye pun kemudian secara resmi membuka Asian Games 2014.


Acara kemudian dilanjutkan dengan penyalaan obor, dengan diiringi boy band JYJ. Belum berhenti sampai di situ, acara masih berlanjut dengan penampilan para penyanyi yang disambut riuh para penonton dan juga kontingen setiap negara.


Asian Games 2014, yang mengusung moto "Diversity Shines Here" merupakan edisi ke-17. Ada 439
event
dari total 36 cabang olahraga yang diperlombakan pada ajang kali ini. Sementara itu, jumlah atlet yang berpartisipasi adalah 9.535 dari 45 negara peserta. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya