Petenis Li Na Resmi Gantung Raket

Li Na melaju ke semifinal Australian Open 2013
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj
VIVAnews –
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
Petenis andalan Tiongkok, Li Na, resmi memutuskan pensiun sebagai pemain profesional pada hari ini, Jumat 19 September. Keputusannya untuk gantung raket tak lain karena cedera lutut yang menimpanya tak kunjung pulih.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Media asal Tiongkok, CCTV5, yang pertama kali mengabarkan bahwa Li Na akan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya tersebut. Hingga akhirnya, petenis berusia 32 itu mengonfirmasi putusannya untuk pensiun itu.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


"Sebagai petenis profesional, ini merupakan keputusan terbaik bagi saya untuk meninggalkan lapangan," tulis Li Na pada laman media sosial, Weibo.


"Saya berhasil meraih lebih dari apa yang diimpikan, dan itu merupakan kebanggaan besar saya untuk bisa membuat negara saya bangga. Saya sudah tak sabar untuk segera memulai babak baru dalam hidup," sambung petenis no 6 dunia ini.


Pencapaian Li Na di olahraga tenis cukup membanggakan orang Asia. Puncak kariernya terjadi pada 2011 dengan meraih Grand Slam pertamanya pada Prancis Terbuka di tahun 2011, Li Na pun menjadi petenis Asia pertama yang sanggup meraihnya.


Di awal tahun ini, Li Na kembali meraih gelar Grand Slam dengan memenangi Australia Terbuka. Kemenangan itu mengantarkan Li Na menempati rangking tertinggi di sepanjang kariernya, yakni peringkat 2 dunia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya