Deretan Artis K-Pop Ramaikan Pembukaan Asian Games

Boyband Korea EXO
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip

VIVAnews – Korea Selatan selaku tuan rumah Asian Games 2014 akan menggelar upacara pembukaannya, Jumat 19 September, pukul 18.00 waktu setempat. Sederet artis kenamaan asal Korsel disiapkan untuk meramaikan upacara pembukaan.

Panitia Asian Games edisi ke-17 ini mendapat tantangan untuk membuat acara pembukaan yang semenarik mungkin. Bahkan mereka dituntut untuk menggelar upacara pembukaan lebih mewah dari yang dilakukan Tiongkok empat tahun lalu.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Demi terwujudnya hal tersebut, panitia menggandeng sineas ternama Korsel, Lim Kwon Taek, dan sutradara Jang Jin. Seperti dikutip dari situs resmi Asian Games 2014, tema yang digunakan adalah "Diversity Shines Here".

Rencananya, acara akan dibuka dengan puisi Go Eun, yang akan tampil bersama Jo Su Mi dan paduan suara Metropolitan Citizen Choir. Asian Games kali ini juga akan mengandalkan kolaborasi budaya dan olahraga. Nantinya, pembukaan akan menampilkan drama kolosal yang melibatkan sektar 1.000 penari.

Drama tersebut akan menceritakan tentang sejarah Incheon dan Korsel dari masa ke masa. Kabarnya yang akan memperankan tokoh-tokoh dalam drama kolosal tersebut adalah bintang film top dari Korea, seperti Chang Dong Geon dan Kim Soo Hyun.

Acara pun akan diramaikan kesenian klasik dari Richard Yong Jae O’Neil dan Song Young Hoon. Tak ingin ketinggalan, para bintang K-Pop seperti EXO, CNBlue, Sistar, 2AM, dan Psy, ikut meramaikan acara ini.

Artis Korea yang sedang naik daun, JYJ yang terdiri dari Jaejoong, Yoochun, dan Junsu, akan tampil menyanyikan lagu resmi Asian Games 2014 "Only One". Upacara pembukaan juga akan berisikan parade atlet dari 45 negara peserta.

Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015
Yapnas Charity Golf Tournament 2013

GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Turnamen golf GGI 2015 akan dihelat pada akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2015