Erick Thohir Jadi Anggota Central Board FIBA

Erick Thohir
Sumber :
  • VIVAnews/Alfin Tofler
VIVAnews - Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) periode 2014-2019 melakukan rapat pertama pada Sabtu, 13 September 2014. Salah satu agenda rapat adalah menentukan para anggota Central Board, yang total berjumlah 26 orang.
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah

Dari ke-26 anggota itu, salah satu di antaranya adalah Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA), yang juga merupakan pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir. Penunjukannya dilakukan Presiden dan Sekjen FIBA, dan mendapat persetujuan dalam Kongres FIBA.
Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Erick, yang juga Presiden Inter Milan, kemudian berkomentar tentang beberapa hal yang dibahas pada rapat pertama FIBA. Di antaranya adalah penggunaan head gear oleh para atlet, yang rencananya akan menjadi peraturan permanen usai Olimpiade 2016.
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina

"Saya senang akhirnya Central Board Meeting mengizinkan pemakaian head gear untuk tahun 2016 setelah Olimpiade Rio. Hal ini telah diperjuangkan sejak lama oleh beberapa negara anggota FIBA, termasuk Indonesia," kata Erick dalam rilis yang diterima.

"Setelah melewati perjalanan panjang, akhirnya menghasilkan keputusan yang melegakan," sambung pemilik saham mayoritas klub sepakbola Amerika Serikat, DC United tersebut.

Erick selama ini memang sangat dekat dengan olahraga bola basket. Usai menjadi ketua umum Perbasi, dia terpilih menjadi Presiden SEABA, dan kini memasuki periode ketiga. Pria berusia 44 tahun tersebut juga membeli sebagian saham kepemilikan klub NBA, Philadelphia 76ers. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya