Asian Games 2014

Tim Bulutangkis Indonesia Jajal Medan Pertempuran

Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews - Tim bulutangkis Indonesia akhirnya menjajal lapangan di Gyeyang Gymnasium yang akan dipergunakan untuk pertandingan Asian Games 2014. Namun, latihan perdana ini hanya berjalan kurang dari 60 menit.
Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Pada sesi ini, setiap atlet mencoba suasana lapangan pertandingan dengan bermain di semua lapangan yang disediakan secara bergantian. Diharapkan para pemain bisa menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan.
Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Kontingen Indonesia sebenarnya tiba di Incheon, Korea Selatan, Rabu 17 September 2014 pagi waktu setempat. Namun, para atlet hanya fokus pada pemulihan kondisi fisik. Maklum, mereka harus menempuh perjalanan jauh selama tujuh jam.
Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

"Latihan baru akan diadakan di hari kedua, karena hari pertama atlet baru masuk perkampungan atlet pada pukul 11 siang. Jadi, memang kegiatan ditiadakan," kata manajer tim Indonesia, Lius Pongoh, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Saat tiba di Incheon, beberapa atlet tak serta merta berdiam diri di tempat mereka menginap. Sejumlah atlet berinisiatif untuk melakukan olahraga ringan demi menjaga stamina. Salah satunya Ihsan Maulana Mustofa yang melakukan lari di sekitar perkampungan atlet untuk menjaga kebugarannya.

"Saat di perjalanan di pesawat, tidurnya kurang enak. Jadi, kami hari pertama memang fokus mau istirahat dulu. Tapi, bukan berarti tidak bergerak sama sekali. Tadi, saya sempat lari dan pemanasan pakai raket," ujar Ihsan.

Rencananya, tim bulutangkis akan berlatih di tempat yang berbeda pada Jumat 19 September 2014. Tommy Sugiarto Cs dijadwalkan berlatih di Gyeongin National University of Education Gymnasium.

Sementara itu, pertandingan baru akan dimulai pada Sabtu 20 September 2014. Tim putri Indonesia akan bertemu dengan Maladewa di pertemuan pertama. Sementara itu, tim putra baru akan bertanding pada Minggu 21 September 2014. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya