Rossi: Bocah 16 Tahun Ini Calon Bintang MotoGP

Pembalap Junior Team GO&FUN Gresini Moto3, Enea Bastianini
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Nama Jack Miller saat ini sedang naik daun usai melakukan lompatan dari Moto3 ke kelas MotoGP musim depan. Namun, menurut Valentino Rossi, pembalap Australia itu bukanlah calon bintang di dunia balap roda dua masa depan.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Miller mencuri perhatian berbagai kabar motosport setelah melesat ke MotoGP. Pembalap 19 tahun ini akan membela tim MotoGP, LCR Honda, musim depan. Miller pun menjadi pembalap Moto3 pertama yang langsung pindah ke MotoGP setelah Leon Haslam pada 2001.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Namun, Rossi menilai Miller bukanlah pembalap yang mesti diwaspadai pada beberapa musim ke depan. Melainkan pembalap sensasional Moto3 lainnya, Enea Bastianini yang memperkuat Junior Team GO&FUN Gresini Moto3.


Bastianini salah satu bintang di kelas Moto3 musim 2014 ini, padahal baru saja lulus dari Red Bull Rookies Cup bersama tim Fausto Gresini KTM Moto3. Awal kariernya pun langsung melesat.


Pembalap 16 tahun itu mencatatkan tiga kali finis di podium serta satu
pole position
. Penampilan luar biasa Bastianini pun mencuri perhatian The Doctor.


"Dia adalah kejutan luar biasa tahun ini, terutama di antara pembalap Italia lainnya. Dia selalu tampil cepat di masa lalu, tapi tak ada yang menyangkanya akan kompetitif di musim debutnya," aku Rossi terkejut, seperti dilansir
Motorcyclenews.com.


"Dia mengendarai dengan sangat baik dan sudah menduduki podium berkali-kali. Kerjanya sangat luar biasa. Dia akan jadi sangat kuat pada masa depan karena dia masih muda," lanjut juara dunia sembilan kali di tiga kelas berbeda tersebut.


Kemampuan Bastianini kembali terlihat pada Grand Prix San Marino di Sirkuit Misano akhir pekan lalu. Sempat tercecer ke peringkat 17, pemuda itu mampu melesat ke peringkat lima. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya