Bintang Superbike Beraksi di MotoGP Musim Depan

Pembalap Superbike, Eugene Laverty (kiri)
Sumber :
  • Crash.net
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Bintang Kejuaraan Dunia Superbike, Eugene Laverty, dipastikan akan berlaga di ajang MotoGP musim depan. Namun, pembalap 28 tahun itu belum bisa memastikan tim mana yang akan diperkuatnya di MotoGP 2015.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Eugene sebenarnya sempat tampil di ajang Grand Prix. Pada 2004, pembalap asal Republik Irlandia itu sempat tampil di satu seri 125cc (GP Inggris). Sedangkan musim 2007 dan 2008, Eugene beraksi di kelas 250cc bersama Honda dan Aprilia.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Adik kandung pembalap Paul Bird Motorsport MotoGP, Michael Laverty, itu juga sempat tampil di ajang Supersport pada 2008-2010, sebelum akhirnya tampil di Superbike. Prestasi terbaik Eugene di Superbike terjadi pada 2013, ketika menjadi
runner-up.


Setelah empat musim tampil di Superbike, Eugene memastikan akan berlabuh di pentas MotoGP musim depan. Eugene bahkan sudah berpamitan dengan Voltcom Crescent Suzuki, tim Superbike yang dibelanya musim ini.


"Kami masih punya dua seri lagi musim ini, dan target saya adalah memperbaiki peringkat sebelum pindah ke MotoGP musim 2015. Saya ingin ucapkan terima kasih kepada seluruh orang di Crescent Suzuki atas usaha mereka musim ini," ujar Eugene seperti dilansir
Crash.net
.


Ada tiga tim yang sudah dihubungkan dengan Eugene, yakni Aspar Honda, Pramac Ducati dan Forward Yamaha. Jika bisa memilih, Eugene mengaku ingin memperkuat Aspar Honda.


"Untuk gaya membalap, saya lebih suka mengendarai Honda. Tapi, saya pikir tidak ada tempat bagi saya di sana. Saya akan memperkuat tim Kelas Terbuka musim depan, bukan Kelas Pabrikan. Tapi, saya yakin persaingannya tidak terlalu jauh musim depan," kata Eugene. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya