Barca Vs Madrid Bikin Seri Pembuka MotoGP 2015 Diundur

Jorge Lorenzo (99) dan Colin Edwards (5) di Sirkuit Losail Qatar
Sumber :
  • REUTERS/Mohammed Dabbous
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Seri pembuka MotoGP 2015 yang rencananya akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, 22 Maret 2015, terpaksa diundur satu pekan. Jadwal harus diundur hanya karena kalah bersaing dengan siaran sepakbola La Liga antara Barcelona melawan Real Madrid.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Di sela balapan San Marino, akhir pekan lalu, seluruh tim peserta Grand Prix melakukan pertemuan dengan pemegang hak komersial MotoGP, Dorna, untuk membahas kalender balap 2015. Awalnya, disepakati seri pembuka akan kembali berlangsung di Losail, Qatar, 22 Maret 2015.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Namun, Dorna terpaksa mengundur jadwal seri pembuka MotoGP 2015 di Qatar. Seperti dilansir
Marca
, pengunduran itu dilakukan karena pertandingan El Clasico, antara Barcelona melawan Madrid di Camp Nou, juga berlangsung pada 22 Maret 2015.


Dorna sepertinya sadar MotoGP Qatar akan kalah bersaing dengan siaran El Clasico. Terlebih, pertandingan di Camp Nou juga rencananya akan digelar sore hari waktu setempat, bersamaan dengan balapan malam di Sirkuit Losail. Dorna kemudian memutuskan mengundur satu pekan seri pembuka di Losail ke 29 Maret 2014.


Total ada 18 seri balapan yang disetujui pada pertemuan akhir pekan lalu. Draft kalender MotoGP 2015 rencananya akan dirilis Dorna di sela MotoGP Aragon, 26-28 September 2014. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya