Pengalaman Hamilton Tak Ciutkan Nyali Rosberg

Nico Rosberg (kiri) dan Lewis Hamilton
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
– Nico Rosberg mengungkapkan selalu siap untuk bersaing dengan rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton. Dia juga tidak terlalu peduli dengan pengalaman Hamilton yang lebih unggul dalam perebutan gelar juara dunia.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Hamilton memang pernah mencicipi gelar juara dunia F1 pada 2008 silam. Sedangkan Rosberg sama sekali belum pernah, capaian di musim lalu saja pembalap berusia 29 tahun itu hanya finis di posisi 6 klasemen akhir.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


“Itu tak mencemaskan saya (pengalaman Hamilton). Hal itu mungkin membantunya, namun bukan sesuatu yang saya khawatirkan karena saya hanya fokus kepada diri sendiri,” ujar Rosberg, seperti dilansir
ESPNF1
.


“Hamilton pesaing tangguh, memiliki kekuatan dan kelemahan, tapi saya selalu coba fokus dengan apa yang saya lakukan dengan tim,” sambungnya.


Persaingan di musim ini memang seolah milik duo Mercedes tersebut, keduanya silih berebut podium pertama. Namun, Rosberg saat ini tengah di atas angin dengan menempati puncak klasemen pembalap dan unggul 22 poin dari Hamilton yang berada di posisi 2.


Rosberg pun mengincar kemenangan di GP Singapura, Minggu 21 September, demi memperlebar jarak poin dengan Hamilton. Terlebih, mobil W05 miliknya tengah dalam performa terbaiknya, meski sempat alami masalah di GP Italia.


“Saya menikmati momen terhebat karena mampu berlomba dengan baik dan memiliki mobil yang mumpuni untuk menjadi yang tercepat dan menang. Semuanya tidak berjalan baik di Monza (Italia), sekarang saya tak sabar berlomba di Singapura. Saya mengincar kemenangan, tak hanya mengejar poin semata,” tutur dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya