Tampik Rumor Pelita Jaya, Rony Bertahan di SM

Rony Gunawan (biru) saat pamerkan jersey baru Satria Muda
Sumber :
VIVAnews
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
- Satria Muda (SM) BritAma berhasil mempertahankan salah satu pemain veteran mereka, Rony Gunawan. Mantan pemain timnas bola basket Indonesia itu tidak mengikuti jejak dua pemain veteran lainnya, Amin Prihantono dan Faisal Julius Achmad, yang meninggalkan SM.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Persiapan SM jelang tampil di ajang National Basketball League (NBL) 2014/2015 terganggu dengan kepergian Amin dan Faisal. Dua pemain berpengalaman itu memutuskan untuk hengkang dari SM dan bergabung dengan Pelita Jaya Energi Mega Persada.
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina


Semula, Rony juga dikabarkan akan merapat ke Pelita Jaya. Namun, center 34 tahun itu akhirnya memutuskan bertahan di SM. Rony secara resmi menandatangani kontrak 2 tahun ke depan bersama SM.


"Saya bersyukur bisa bertahan di klub terbaik di negeri ini. Walaupun jalannya berliku, tapi saya sangat senang bisa memperkuat SM hingga 2 tahun ke depan. Peran saya saat ini akan bertambah, yakni membimbing para pemain muda SM," ujar Rony dalam rilis yang diterima
VIVAnews
.


Rony merupakan top scorer SM di NBL musim lalu, dengan rata-rata 13,3 poin per pertandingan. Dengan menandatangani kontrak 2 tahun bersama SM, maka Rony kemungkinan besar akan mengakhiri kariernya di klub juara NBL 2011 dan 2012 tersebut.


"Saya senang Rony bertahan di SM. Dia aset sangat berharga bagi tim ini. Kemampuannya bermain di
paint area,
masih belum tertandingi pemain-pemain lainnya. Dia juga akan menjadi mentor yang baik bagi pemain muda," ucap pelatih kepala SM, Cokorda Raka Satrya Wibawa.


Rony bergabung dengan SM sejak 2006, setelah dilepas Cahaya Lestari Surabaya (CLS). Selama memperkuat SM, pemain kelahiran Samarinda, 20 Agustus 1980, itu berhasil mempersembahkan 4 gelar IBL dan 2 gelar NBL.


Rony rencananya akan dipinjamkan SM ke Indonesia Warriors di ajang ASEAN Basketball League (ABL), sebelum tampil di Pre Season NBL, 11-19 Oktober 2014. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya