Rekor Diancam Marquez, Apa Kata Doohan

Marc Marquez di MotoGP Belanda
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews – Juara bertahan MotoGP dari tim Honda, Marc Marquez, begitu dominan pada musim ini. Pengoleksi 5 titel juara dunia kelas primer Grand Prix, Mick Doohan, pun menyebut Marquez ada pada level yang berbeda dengan para rivalnya.
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Hingga seri 3 MotoGP musim ini, Marquez sudah mengoleksi 11 kemenangan, dan berpeluang besar mempertahankan titel juara. Menurut Doohan, para pembalap lain membutuhkan waktu untuk mendobrak dominasi pembalap berjuluk Baby Alien tersebut.
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Marquez benar-benar telah meningkatkan levelnya tahun ini. Saat seseorang sedang berada dalam top performa seperti itu, sulit untuk menyelinap ke dalam gap," kata Doohan, seperti dilansir Fullnoise, Selasa 16 September 2014.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

"Para pembalap lainnya memang menjadi lebih cepat, tapi gapnya tetap sama. Pada beberapa poin, gap itu akan tertutup, tapi itu memerlukan beberapa tahun dan juga bergantung dengan trek," lanjut mantan pembalap asal Australia berusia 49 tahun tersebut.

Dengan 5 balapan tersisa, Marquez berpeluang besar untuk menyamai, bahkan mematahkan rekor Doohan, yaitu memenangi 12 seri dalam satu musim. Terkait hal tersebut, sang senior mengatakan senang ada pembalap sekelas Marquez yang hendak melakukan hal itu.

"Hebat rasanya melihat seseorang yang disukai dan karismatik seperti dia akan mematahkan rekor saya. Dia menekan dirinya dengan amat keras dan tiap pekan dia terus bertambah cepat," ucap pembalap yang mengoleksi 54 kemenangan dalam kariernya di MotoGP itu. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya