Rossi: Saya Tetap Juara Meski Marquez Tak Jatuh

Valentino Rossi juara di MotoGP San Marino 2014
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yakin akan tetap memenangi MotoGP San Marino meski pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak terjatuh. The Doctor juga lega bisa meraih kemenangan pertama musim ini.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Rossi berhasil mematahkan dominasi Repsol Honda musim ini. Pembalap asal Italia itu menjadi rider pertama di luar duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, yang mampu memenangi seri MotoGP 2014.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Pada balapan di Sirkuit Misano, Rossi sempat mendapat tekanan dari Marquez. Pembalap asal Italia itu baru bisa lepas dari tekanan Marquez saat balapan menyisakan 19 lap. Juara dunia MotoGP 2013 itu terjatuh, dan Rossi pun mampu memimpin hingga balapan usai.


"Akhir pekan ini, kami menemukan sesuatu yang penting dalam setelan motor. Tanpa Marquez, memang lebih mudah. Tapi, saya yakin bisa ada di depan meski Marquez tidak terjatuh," ujar Rossi seperti dilansir Crash.net.


Gelar di San Marino itu juga merupakan kemenangan pertama Rossi di kelas primer Grand Prix sejak menjuarai MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, 29 Juni 2013. Kini, pembalap 35 tahun itu sudah mengoleksi 5.012 poin, sebuah rekor di ajang Grand Prix.


"Saya sempat khawatir tidak bisa meraih satu pun kemenangan musim ini. Karena saya selalu menang setidaknya satu seri sejak tampil di ajang Grand Prix, kecuali ketika bersama Ducati," ujar Rossi seperti dilansir Crash.net.


"Honda terlihat mengalami masalah di sini, Marquez tidak kuat seperti biasanya. Tapi, situasinya bisa berubah di balapan selanjutnya (Aragon)," sambungnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya