Yamaha Dominan di Misano, Lorenzo Tetap Kecewa

Jorge Lorenzo di Sirkuit Brno Republik Ceko
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews - Start dari posisi terdepan, pembalap andalan Yamaha, Jorge Lorenzo, hanya mampu finis kedua pada motoGP San Marino 2014, di belakang rekannya, Valentino Rossi. Dia pun kecewa, lantaran mengira bakal bersaing ketat untuk memperebutkan podium utama. 
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Seperti diketahui, Rossi tampil tangguh sejak awal, dan justru sempat bertarung ketat dengan pembalap Honda, Marc Marquez. Setelah Marquez terjatuh, balapan praktis menjadi milik Rossi, sedangkan Lorenzo tak bisa berbuat banyak, hingga akhirnya terpaut dua detik.
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Saya sangat senang melihat (duo) Yamaha finis pertama dan kedua. Tapi, soal (perfoma) saya sendiri, saya kecewa karena sebelumnya mengira bakal bertarung untuk menang," ujar Lorenzo, sebagaimana dilansir Crash, Senin 15 September 2014.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

"Yamaha memiiliki kecepatan yang sangat baik sepanjang akhir pekan. Meskipun tak ada masalah, saya tetap merasa sulit untuk menang, karena Valentino sangat cepat. Tapi, mungkin semestinya saya bisa bertarung dengannya," lanjut pembalap asal Spanyol itu.

Kendati kecewa, Lorenzo mengakui bahwa Rossi, yang meraih kemenangan pertamanya musim ini, memang tampil apik sejak sesi latihan bebas. Dia juga mengatakan, pengoleksi tujuh titel juara dunia kelas primer Grand Prix itu layak naik podium utama.

"Saya mencoba untuk terus menempel Valentino, tapi dia membalap dengan sangat baik pada akhir pekan ini dan pantas menang. Selamat kepadanya," tutur pembalap dengan koleksi dua titel juara dunia MotoGP (2010 dan 2012) tersebut. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya