Menang di Misano, Rossi Merasa Sedang dalam Puncak Karier

Valentino Rossi usai menang di MotoGP San Marino 2014
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVAnews - Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi, membuktikan bahwa meski sudah berusia 35 tahun masih mampu tampil kompetitif. Pembalap asal Italia itu memenangi MotoGP San Marino, yang juga jadi kemenangan pertamanya musim ini.
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Berkomentar tentang pencapaian tersebut, The Doctor merasa sedang dalam performa terbaik. Bahkan, pembalap asal Italia itu yakin kecepatannya saat ini tak jauh berbeda dengan kecepatan saat mendominasi musim 2001, 2002, dan 2005.
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Saya pikir, sekarang adalah Valentino terbaik dalam karier saya. Saya tak merasa lebih lambat daripada ketika memenangi 10 atau 11 balapan dalam semusim," kata Rossi, seperti dilansir Crash, Senin 15 September 2014.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

"(Namun), masalah yang lebih besar adalah para rival menjadi lebih tangguh. Mereka lebih muda dan merupakan generasi baru. Mereka lebih profesional dan juga lebih fokus," lanjut pengoleksi 7 titel juara dunia pada kelas primer Grand Prix tersebut. 

Mengomentari jalannya balapan, Rossi yang start dari posisi 3, mendapat perlawanan ketat dari pembalap Honda, Marc Marquez. Dan The Doctor pun mengakui, jatuhnya Marquez memudahkan jalan menuju podium utama. 

"Saya menjalani pertarungan hebat dengan Marc dan Jorge. Saya tahu Marc ingin tetap di depan. Dan saat menyadari sesuatu terjadi dengan dia, segalanya lebih mudah, karena ada gap kecil dengan Lorenzo. Tapi, saya tetap berkonsentrasi dan konstan," tutur Rossi.

Kali terakhir Rossi menang di Misano pada musim 2009. "Mengingat terakhir meraih kemenangan di Misano terjadi lima tahun lalu, saya sangat bangga. Sebab, saya telah bekerja keras untuk bisa kembali ke sini (podium utama)," katanya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya