Federer Antarkan Swiss ke Final Davis Cup

Roger Federer
Sumber :
  • Mark Zerof-USA TODAY Sports
VIVAnews - Roger Federer berhasil mengantarkan Swiss untuk tampil di final Davis Cup usai mengalahkan wakil Italia, Fabio Fognini, 6-2, 6-3, 7-6 (7-4) di babak keempat. Ini adalah final pertama bagi Swiss di Davis Cup selama 22 tahun terakhir.
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Di babak pertama, Federer berhadapan dengan Simone Bolelli. Laga ini dimenangkan Federer dengan skor 7-6(5), 6-4, 6-4. Kemudian, di babak kedua, Stan Wawrinka kembali mengunci kemenangan atas Fognini, 6-2, 6-3, 6-2.
Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Swiss sempat mengalami kekalahan di pertandingan ganda. Pasangan Marco Chiudinelli-Wawrinka harus mengakui keunggulan Bolleli-Fognini, 5-7, 6-3, 7-5, 3-6, 2-6.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir

Tapi, di babak selanjutnya Federer mampu mengunci tiket untuk Swiss tampil di final setelah mengalahkan Fognini. Pria 33 tahun berhasil menumpaskan perlawanan Fognini dalam tempo kurang dari 2 jam.

Babak kelima diisi oleh partai Michael Lammer versus Andreas Seppi. Meski Lammer kalah, Swiss tetap melaju karena unggul dengan skor 3-2 dalam pertandingan yang digelar di Palexpo Arena, Jenewa, Swiss, Senin 15 September 2014 dini hari WIB.

"Menyenangkan bisa berbagi kemenangan dengan anggota tim. Hari ini sangat berat. Fabio berjuang dengan hebat," kata Federer usai laga seperti dilansir Reuters.

"Saya pikir ini bukan performa terbaik kami. Tapi, kami harus berjuang hingga akhir. Dan saya senang bisa mengantarkan Swiss melaju ke final," lanjut dia.

Pada partai final, Swiss akan berhadapan dengan Prancis 21-23 November 2014. Les Bleus lebih diunggulkan karena mereka akan bermain di kandang sendiri.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya