Bungkam Maidana, Mayweather Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Floyd Mayweather Jr melayangkan pukulan (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Steve Marcus
VIVAbola - Floyd Mayweather Jr mempertahankan rekor tak terkalahkannya setelah membungkam Marcos Maidana di MGM Grand, Las Vegas, Sabtu 13 September 2014 malam waktu setempat (Minggu siang WIB). Setelah melewati pertempuran 12 ronde, Mayweather menang angka dengan keputusan bulat atas Maidana.
Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung

Dua juri memberikan skor 116-111 untuk Mayweather. Sementara satu juri menilai 115-112 juga untuk Mayweather. Dengan kemenangan ini, petinju 37 tahun tersebut mengamankan gelar juara dunia kelas welter WBA (Super), WBC dan The Ring miliknya.
Ada Apa dengan Lolly? Ungkapan Capek dan Keinginan Hidup Tenang Jadi Sorotan

Di awal pertarungan, Mayweather lebih banyak bertahan sembari menunggu kesempatan untuk menyerang. Petinju AS itu terus menghindari Maidana yang terus mengejarnya.
5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Memasuki ronde keempat, Maidana semakin memojokkan Mayweather. Pukulan demi pukulan dilayangkan petinju Argentina tersebut. Namun, Mayweather masih sanggup bertahan.

Meski lebih banyak melayangkan pukulan, namun Maidana tetap tertinggal dari Mayweather. Pasalnya, banyak pukulan Maidana yang tak tepat sasaran.

Sementara Mayweather justru tampil efektif. Pukulan jab yang dia lepaskan mampu menghasilkan banyak poin.

Sempat terjadi insiden pada ronde ke-8. Mayweather terlihat memprotes kepada wasit. Dia merasa Maidana telah mengigit sarung tinjunya. Namun, wasit tetap melanjutkan pertarungan karena tak melihat kejadian tersebut.

"Dia mengigit jari tangan kiri saya. Dia mengigit saya," ujar Mayweather.

Pada ronde ke-10, Maidana kembali membuat ulah. Mayweather sempat terjatuh karena didorong Maidana. Wasit pun memberikan pengurangan poin untuk Maidana atas sikapnya itu.

Merasa sudah di atas angin, Mayweather pun hanya berusaha menghindar dari Maidana. Dia berusaha menjauh dari Maidana. Taktiknya pun berhasil. Maidana tak mampu mengejar ketertinggalannya.

Selanjutnya, Mayweather membuka kesempatan untuk Manny Pacquiao untuk melawannya. "Jika Pacquiao ingin bertarung, mari kita mewujudkannya. Tapi Pacquiao harus melewati tes dari Allegri lebih dulu," tutur Mayweather seusai pertarungan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya