Legenda MotoGP Ini Rela Rekornya Dipatahkan Marquez

Marc Marquez
Sumber :
  • Zimbio.com
VIVAnews –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Penampilan apik Marc Marquez sepanjang balapan MotoGP di 2 musim terakhir ini, diikuti dengan beberapa rekor-rekor baru. Kini, pembalap Repsol-Honda itu berpeluang menyamai rekor milik seorang legenda MotoGP pada seri 13 di GP San Marino, Minggu 14 September.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez yang telah mengemas 11 kemenangan dari 12 seri yang telah berlangsung di musim ini, memiliki peluang untuk menyamai rekor milik Mick Doohan. Di mana, pembalap asal Australia itu sukses mencetak jumlah kemenangan terbanyak dengan 12 kali menang pada 1997.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Dengan balapan yang menyisakan 6 seri lagi, Marquez bukan tak mungkin bisa mematahkan rekor milik Doohan tersebut. Sebelumnya, Marquez telah menyamai rekornya dengan meraih 10 kemenangan secara beruntun.


Mick Doohan

Foto: Mick Doohan


Kini, Doohan pun mengaku rela bila rekornya itu dipatahkan oleh pembalap berusia 21 tahun itu. Baginya dengan patahnya rekor tersebut oleh jawara dunia 2013 itu akan menjadi hal yang bagus bagi balapan “kuda besi” ini dan pastinya membuat balapan semakin menarik untuk disimak.


"Saat saya masih membalap dan meraih rekor, itu mungkin bukan hal yang utama dalam pikiran saya. Saya hanya fokus pada balapan dan kejuaraan tapi saat saya melihat Marquez mengalahkan mereka (pesaingnya) itu hal yang menarik untuk ditonton," ujar Doohan, dilansir Crash.


"Saya pikir dia sudah menyamai 10 kemenangan beruntun yang saya pernah miliki dan akan hebat melihatnya mematahkan itu karena itu akan bagus untuk olahraga. Adalah hal yang hebat pembalap seperti Marquez, membuat dan mematahkan rekor yang dibicarakan banyak orang dan itu bukan hal yang buruk untuk olahraga ini," sambungnya.


Marrquez sendiri saat nyaman berada di puncak klasemen dengan 288 poin dan berpeluang mengunci juara dunia sebelum berakhirnya musim balapan. Di posisi 2 ada rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, disusul oleh Valentino Rossi di tempat ketiga.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya