Persahabatan Jordan dan Barkley Berakhir

Legenda NBA, Michael Jordan dan Charles Barkley
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
- Mantan bintang NBA, Charles Barkley, mengaku bahwa persahabatannya dengan Michael Jordan telah berakhir. Hal itu dikarenakan Barkley mengkritik klub bola basket yang saat ini dimiliki Jordan, Charlotte Hornets.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Persahabatan Jordan dan Barkley sudah terjalin sejak awal 1990-an, saat keduanya memperkuat timnas bola basket Amerika Serikat. Meski sering bersaing di lapangan, Barkley tetap membangun hubungan yang cukup spesial dengan mantan bintang Chicago Bulls itu di luar lapangan.
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina


Sayang, Barkley mengatakan, Jordan sudah tidak menganggapnya sebagai sahabat lagi. Jordan marah kepada mantan pemain Philadelphia 76ers itu karena kritikannya mengenai hasil buruk Charlotte Hornets.


"Jordan sepertinya kesal dengan pernyataan saya mengenai Hornets. Anda tahu, mereka memang tampil buruk, dan saya harus jujur dan sportif. Musim lalu, mereka tampil lebih baik, tapi dua tahun sebelumnya, mereka punya rekor terburuk di NBA. Jordan tidak melakukan tugasnya dengan baik, dan dia mengambilnya secara personal," ujar Barkley seperti dilansir
New York Daily News
.


Jordan sudah menjadi salah satu pemilik Hornets sejak 2006, dan kemudian memiliki saham mayoritas klub yang dulunya bernama Charlotte Bobcats itu pada 2010. Musim 2011/2012, Hornets menjadi tim terburuk dalam sejarah NBA dengan hanya meraih tujuh kemenangan dari 66 pertandingan.


Barkley, yang saat ini menjadi komentator di TNT, yakin persahabatannya dengan Jordan bisa diperbaiki. Meski begitu, mantan pemain yang dijuluki Sir Charles itu tidak kapok mengkritik Hornets.


"Saya selalu mencintainya sepeerti saudara kandung sendiri, tapi saya hanya menjalankan pekerjaan saya. Saya tidak bisa muncul di televisi dan berbicara bohong. Saya hanya menjalankan pekerjaan saya dengan sederhana," tegas Barkley. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya