Kejutan Berlanjut, Petenis Tiongkok Tembus Semifinal US Open

Peng Shuai.
Sumber :
  • REUTERS/Adam Hunger.
VIVAnews –
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
Petenis non unggulan asal Tiongkok, Peng Shuai, terus memberikan kejutan di ajang US Open 2014. Petenis berusia 28 tahun tersebut mampu melangkahkan kakinya ke babak semifinal.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Billie Jean King National Tennis Center, Rabu 3 September, Peng Shuai menang mudah atas Belinda Bencic asal Swiss. Shuai menang dalam 2 set saja, 6-2 6-1.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


Shuai pun menyejajarkan diri dengan petenis asal Tiongkok lainnya, Li Na dan Zheng Jie, yang sudah lebih dulu mencicipi 4 besar turnamen Grand Slam. Shuai pun senang bisa merasakan semifinal untuk pertama kalinya, setelah melewati 37 turnamen Grand Slam.


"Bayangkan, 37 turnamen Grand Slam. Ini sangat luar biasa. Saya senang bermain tenis, meski berat. Terkadang saya berpikir untuk menyerah dan berhenti main,” ujar Shuai, seperti dilansir Reuters.


"Pelatih dan orangtua saya, selalu meminta saya bertahan dan jangan menyerah. Hari ini semua terbukti," sambungnya.


Di babak semifinal, Shuai akan melawan Caroline Wozniacki dari Denmark. Wozniacki berhasil lolos dari perempat final usai memenangkan pertarungan kontra Sara Errani dari Italia dengan skor 6-0 dan 6-1.


Sementara itu, Roger Federer akan melawan Gael Monfils di babak perempat final nomor tunggal putra. Sedangkan Tomas Berdych yang menang atas Dominic Thiem, akan menantang Marin Cilic dari Kroasia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya