Silverstone Kehilangan Ajang MotoGP Musim Depan

Ilustrasi balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- MotoGP Inggris dipastikan tidak akan digelar di Sirkuit Silverstone musim depan. Pemegang hak komersial MotoGP, Dorna Sports, dan Circuit of Wales telah sepakat untuk menggelar balapan Grand Prix di Sirkuit Donington Park musim depan.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Kepastian itu didapat setelah Circuit of Wales mengambilalih kontrak MotoGP Inggris dari Silverstone. Namun, karena pembangunan sirkuit di Wales belum dimulai, maka Circuit of Wales kembali akan menggunakan jasa Donington Park musim depan.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Circuit of Wales bekerja cepat untuk mengamankan kontrak MotoGP Inggris, dan kami percaya Donington Park akan memberikan balapan yang menarik di musim 2015. Donington Park punya sejarah panjang dan pernah menampilkan balapan yang menarik," ujar CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, seperti dilansir
Crash.


Donington Park sempat menjadi tuan rumah MotoGP Inggris era 1987 hingga 2009. Namun, ketika Donington Park berusaha mendapatkan kontrak Formula One (F1), Dorna kemudian menjalin kerjasama dengan Silverstone. Ironisnya, Donington Park gagal mendapatkan kontrak F1 dan kehilangan MotoGP.


Selama ini, Silverstone memang dianggap sebagai sirkuit dengan fasilitas terbaik di Britania Raya . Namun, Donington Park lebih disenangi pembalap dan fans karena memiliki karakter lebih menantang.


"Setelah mencapai kesepakatan jangka panjang dengan Dorna, 3 pekan lalu, prioritas utama kami akan mempersiapkan venue untuk musim 2015. Penting bagi semua pihak untuk segera mengambil keputusan, dan Donington Park kami anggap memiliki visi yang sama," ujar bos Circuit of Wales, Chris Herring.


MotoGP Inggris musim 2014 baru digelar di Silverstone, akhir pekan lalu. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil mengalahkan duo Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya