Mengapa Alonso Berat Tinggalkan Ferrari?

Pembalap andalan Ferrari, Fernando Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman
VIVAnews - Terjawab sudah pertanyaan soal rencana Fernando Alonso musim depan. Pembalap Ferrari ini mengaku akan tetap setia di tim asal Italia tersebut.
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Sebelumnya beredar isu bahwa Alonso akan kembali ke tim lamanya, McLaren Mercedes. Ini karena dia merasa gagal di Ferrari. 
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Ada banyak pembicaraan sejak musim terakhir, tapi dari mulut saya tak pernah ada niatan untuk meninggalkan Ferrari atau kata apapun yang mengatakan saya akan bergabung dengan tim lain," ungkap Alonso kepada Sky Sports News. 
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Pembalap 33 tahun ini sebenarnya tak terganggu dengan banyaknya spekulasi mengenai masa depannya. Namun, lambat laun hal itu memunculkan tekanan dan akhirnya membuat dia sedikit stres. 

"Tapi, Anda juga merasa senang dan bangga bahwa tim terbaik menaruh minat kepada Anda dan mereka mengungkapkannya ke publik. Meski demikian, pindah ke tim lain bukan tujuan saya," jelas eks pembalap Renault tersebut.

Alonso mengatakan tak ingin pindah karena belum menyelesaikan pekerjaannya di Ferrari. Tugas yang belum selesai itu adalah meraih gelar juara bersama Tim Kuda Jingkrak.

Sejak bergabung di Ferrari pada 2010, Alonso memang tak pernah menjadi juara dunia. Catatan terbaik sang pembalap adalah menjadi runner up pada 2010, 2012 dan 2013.

"Saya ingin menang di sini dan menyelesaikan pekerjaan yang kami mulai beberapa tahun lalu," tuturnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya