Bintang Rugbi Inggris: Saya Tetap Cantik Pakai Gaun

Pemain rugbi Inggis, Emily Scarratt
Sumber :
  • Twitter/Emily Scarratt
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Bintang rugbi Inggris, Emily Scarratt, berharap olahraga yang digelutinya saat ini bisa menarik minat lebih banyak wanita. Center yang bermain untuk Lichfield itu mengatakan, pemain rugbi wanita tetap mampu tampil cantik di luar lapangan.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Emily sukses mengantarkan timnas rugbi wanita Inggris menjadi juara dunia 2014 setelah mengalahkan Kanada 21-9 di final, 17 Agustus 2014 lalu. Ini adalah gelar kedua bagi Inggris, setelah dua dekade sebelumnya juga menjadi juara di Piala Dunia Rugbi Wanita 1994.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Keberhasilan tim berjuluk Red Rose menjadi juara dunia 2014 membuat popularitas rugbi di kalangan wanita Inggris meningkat. Emily berharap ada semakin banyak wanita yang mau menggeluti olahraga ini. Maklum, rugbi masih kalah tenar dari sepakbola di Inggris. Rugbi juga selalu dianggap sebagai olahraga pria.


"Saya sadar, ada anggapan bahwa rugbi adalah olahraga pria, dan kami sedang bekerja keras untuk mematahkan anggapan tersebut. Orang-orang yang berpikir wanita seharusnya tidak bermain rugbi, pastinya belum pernah melihat kami bermain," ujar Emily kepada
Daily Mail
.


Emily mengatakan, pemain rugbi wanita juga bisa tampil cantik di luar lapangan. Pemain 24 tahun itu mengaku bisa memikat hati pria jika menggunakan gaun.


"Anda harus kuat untuk bermain rugbi. Tapi, hanya karena kita wanita, bukan berarti kita tidak mampu melakukannya. Saya juga masih terlihat cantik jika mengenakan gaun. Bagi sebagian besar wanita, itu sangat penting," papar Emily. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya