Jelang GP Italia, Hamilton Kenang Awal Rivalitas dengan Rosberg

Nico Rosberg (kiri) dan Lewis Hamilton
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews –
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Formula 1 (F1) musim ini seolah menjadi panggung persaingan duo pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Jelang balapan GP Italia, Hamilton teringat akan awal persaingannya dengan rekan setimnya tersebut.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Rivalitas keduanya bermula di Sirkuit Monza, sirkuit yang akan menggelar balapan F1 seri 13 pada Minggu 7 September 2014. Keduanya saling beradu di kancah Kart Racing, yakni awal karier bagi sebagian para pembalap F1.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


“GP Italia selalu spesial untuk saya. Karena saya memiliki banyak kenangan di sana dan bisa melihat kembali awal karier saya. Kejuaraan kart, sering diadakan di Italia dan di sana lah saya bertemu Nico (Rosberg). Jadi di sana rivalitas kami bermula,” ujar Hamilton, dilansir Crash.


Selain rivalitas dengan Rosberg, Monza juga meninggalkan banyak kenangan bagi pembalap asal Inggris ini. Salah satunya, Hamilton sukses meraih kemenangan di sirkuit yang memiliki panjang 5.793 km tersebut pada 2012.


“Monza merupakan sirkuit bersejarah, dan menang di sana, merupakan hal yang sangat spesial. Saya mengalaminya pada 2012, dan saya ingin melakukannya lagi tahun ini,” katanya.


Hamilton yakin bisa meraih hasil lebih baik pada balapan nanti, karena mobil W04 miliknya tengah dalam performa cukup baik. Terlebih, suasana dan atmosfer penonton di Monza selalu memberikan semangat lebih baginya.


Jawara dunia F1 2008 ini masih berada di posisi 2 klasemen sementara pembalap dengan torehan 191 poin atau kalah 29 poin dari Rosberg yang berada di posisi puncak. Besarnya selisih tersebut, tak lain karena Hamilton gagal finis di GP Belgia usai ditabrak Rosberg dari belakang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya