Kalah di US Open, Petenis Cantik Kanada Menangis

Eugenie Bouchard kalah di babak keempat US Open 2014
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
- Petenis cantik asal Kanada, Eugenie Bouchard, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai tersingkir dari ajang Grand Slam US Open 2014. Unggulan ketujuh itu dikalahkan petenis Rusia, Ekaterina Makarova, di babak ketiga, Senin 1 September 2014 waktu setempat (Selasa pagi WIB).

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Semula, Bouchard diprediksi bisa mengatasi perlawanan Makarova di babak ketiga. Maklum, petenis 20 tahun tersebut belakangan sedang menanjak penampilannya. Sepanjang 2014, Bouchard berhasil menembus babak semifinal Australian Open dan Roland Garros, serta ke final Wimbledon.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


Sayang, Bouchard justru tidak mampu tampil maksimal saat melawan Makarova. Bouchard kalah 6-7 dan 4-6 dari petenis unggulan ke-17 tersebut pada pertandingan yang berlangsung di Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat.


Seperti dilansir
Daily Mail
, Bouchard tidak bisa menahan air mata usai dipastikan gagal melaju ke babak perempat final. Petenis kelahiran 25 Februari 1994 itu mengatakan, cuaca panas membuatnya tidak bisa tampil maksimal. Cuaca di Flushing Meadows memang mencapai 38 derajat celsius saat pertandingan berlangsung.


"Kepala saya terasa ringan dan pusing saat di lapangan. Pandangan saya sedikit buram. Merasa bagus secara fisik di lapangan sangat penting buat saya. Saat ini, saya tidak merasakan hal itu," ujar Bouchard seperti dilansir
Reuters
.


Bouchard menjadi pemain unggulan teranyar yang harus tersingkir di US Open 2014. Praktis tinggal Serena Williams (1) dan Caroline Wozniacki (10), petenis unggulan 10 besar yang masih bertahan di babak perempat final.


Di babak perempat final, Makarova akan menghadapi mantan petenis nomor satu dunia, Victoria Azarenka. Petenis asal Belarusia itu berhasil lolos ke perempat final usai mengalahkan Aleksandra Krunic 4-6, 6-4, dan 6-4. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya