Indonesia Tanpa Gelar di Kejuaraan Dunia, PBSI Tak Kecewa

Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
- Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan, tidak terlalu kecewa dengan hasil wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014. Meski tidak sepenuhnya memenuhi target, Gita tetap mengapresiasi hasil yang didapat Tommy Sugiarto dan kawan-kawan.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Indonesia tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 tanpa sejumlah pemain terbaiknya. Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang berstatus juara bertahan di Kejuaraan Dunia, harus absen karena cedera.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Indonesia juga tidak bisa diperkuat tunggal putra Simon Santoso pada kejuaraan yang berlangsung di Ballerup Super Arena, Copenhagen, Denmark, 25-31 Agustus 2014. Prestasi terbaik wakil Indonesia di kejuaraan tahun ini diraih Tommy Sugiarto, yang melangkah hingga babak semifinal tunggal putra.


Meski Indonesia gagal meraih gelar, Gita tidak sepenuhnya kecewa. Mantan Menteri Perdagangan itu tetap mengapresiasi kerja keras yang diperlihatkan wakil Merah Putih.


"Selamat kepada Tommy atas keberhasilannya memenuhi target medali perunggu. Buat pemain yang lain, jangan putus asa, karena saya yakin semua sudah berusaha maksimal. Ke depannya, kami akan mengevaluasi penampilan para atlet dan memperbaiki kekurangan yang ada, guna mencapai target yang ditetapkan PBSI," ujar Gita seperti dilansir situs resmi PBSI.


Hanya Tommy yang mampu memenuhi target PBSI. Ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, yang juga ditargetkan menembus babak 4 besar, hanya mampu melangkah hingga ke babak perempat final.


"Secara keseluruhan hasil yang dicapai pemain-pemain Indonesia cukup baik, walaupun ada beberapa yang targetnya belum tercapai. Namun, sektor ganda putri juga mencatat prestasi cukup baik lewat pasangan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara," ujar manajer tim Indonesia, Lius Pongoh. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya