Pebulutangkis Cantik Spanyol Cetak Sejarah

Pebulutangkis putri Spanyol, Carolina Marin
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
- Pebulutangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, mencetak sejarah pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014. Pemain 21 tahun itu menjadi pebulutangkis asal Spanyol pertama yang mampu merebut gelar juara dunia.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Marin membuat kejutan pada final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 yang berlangsung di Baller Super Arena, Copenhagen, Denmark, Minggu 31 Agustus 2014. Marin berhasil mengalahkan unggulan pertama asal Tiongkok, Li Xuerui, dalam permainan tiga set 17-21, 21-17 dan 21-18.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Seperti dikutip dari situs resmi BWF, Marin menjadi pebulutangkis asal Spanyol pertama yang berhasil menjadi juara di Kejuaraan Dunia. Pemain kelahiran 15 Juni 1993 itu juga menjadi pebulutangkis Eropa pertama setelah Camilla Martin (Denmark) yang mampu merebut gelar juara dunia di nomor perorangan.


"Saya tidak bisa berkata-kata, karena ini sangat luar biasa. Saya tidak terlalu gugup. Saya hanya terus berjuang hingga set terakhir. Di set 3, saya mulai percaya bisa menjadi juara. Saya pikir Li mulai kelelahan," ujar Marin.


Prestasi yang ditorehkan Marin terbilang luar biasa. Pasalnya, olahraga bulutangkis masih berkembang di Spanyol. Bulutangkis kalah populer dari olahraga seperti sepakbola, bola basket dan bola tangan.


"Sejak masuk semifinal, target saya hanya memenangi turnamen ini. Saya tidak mau medali perunggu atau perak, saya hanya mau medali emas. Jadi, saya berjuang hingga terakhir, dan kini saya sangat senang," ucap Marin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya