Rossi Cetak Rekor yang Tak Disukainya

Valentino Rossi di Sirkuit Silverstone
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mencetak sejarah pada balapan di MotoGP Inggris, Minggu 31 Agustus 2014. The Doctor menjadi pembalap yang paling sering tampil di kelas primer Grand Prix.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Memulai balapan dari posisi keenam pada balapan di Sirkuit Silverstone, Rossi berhasil finish di posisi ketiga. Juara dunia kelas primer Grand Prix tujuh kali itu finish di belakang rider Repsol Honda, Marc Marquez, dan rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Ini merupakan podium ke-155 bagi Rossi di kelas primer Grand Prix. Selain itu, pembalap 35 tahun itu mencetak sejarah pada balapan MotoGP Inggris. Rossi menjadi pembalap yang paling sering tampil di kelas primer Grand Prix, dengan 246 start. Rossi melewati rekor yang sebelumnya dipegang Alex Barros.


Rossi sepertinya tidak menyukai rekor yang baru saja dicetaknya di Silverstone. Mantan pembalap Honda dan Ducati itu mengatakan, 246 start menunjukkan bahwa Rossi sudah tua.


"Pertama, saya sangat bangga, karena ini pencapaian yang luar biasa. Ini artinya saya sudah lama di olahraga ini. Tapi, 246 start juga merupakan angka yang buruk, rekor yang buruk. Saya tidak suka rekor itu, karena itu artinya saya sudah sangat tua," ujar Rossi seperti dilansir
Crash.net
.


"Saya lebih suka rekor podium dan jumlah kemenangan. Tapi, saya sangat bangga tetap bisa berada di podium ini setelah banyak balapan. Saya sangat menikmatinya," sambungnya.


Hasil di Silverstone membuat Rossi kini mengoleksi 189 poin di klasemen sementara MotoGP 2014. Rossi hanya tertinggal 10 poin dari pembalap Honda, Dani Pedrosa, di posisi kedua.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya