Ini Alasan Rossi Tak Maksimal di FP Hari Pertama GP Inggris

Valentino Rossi
Sumber :
  • motogp.com
VIVAnews - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meraih hasil kurang bagus di latihan bebas hari pertama GP Inggris, Jumat 29 Agustus 2014. Rossi tak mampu menembus lima besar di sesi pertama dan kedua.
Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pada sesi latihan pagi hari, Rossi harus puas menjadi tercepat ke-8 dengan 2 menit 4,281 detik. Sementara itu, pada latihan berikutnya, Rossi melorot ke posisi 13 dengan catatan waktu 2 menit 3,952 detik.
Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

"Hari ini adalah hari yang sangat sulit. Kami berharap lebih cepat dan lebih kompetitif, tapi kami harus berjuang keras," kata Rossi seusai latihan, seperti dilansir Crash.net.
Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Pembalap asal Italia ini mengungkapkan, sesi latihan pertama sebenarnya berjalan tidak begitu buruk baginya. Namun, Rossi tetap tak mampu melesat. Saat mencoba lebih baik di sesi kedua, Rossi merasakan sesuatu hal yang salah.

"Saya tak suka dengan bagian depan motor. Saya juga merasakan banyak getaran dan tak cukup cengkeraman," ujar juara dunia MotoGP 7 kali tersebut.

"Kami akan terus memodifikasi motor dengan cara yang lain dan kami akan mengambil beberapa data untuk besok, untuk mencoba sesuatu yang sama sekali berbeda," ia menambahkan.

Rossi mengatakan, sesi latihan ketiga akan menjadi sangat penting bagi timnya. "Pertama-tama kami berharap untuk cuaca yang baik, karena saya tak berada di 10 besar dan itu akan sangat penting," tuturnya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya