Jinakkan Wakil Belanda, Tommy ke Semifinal Kejuaraan Dunia

Tommy Sugiarto Gugur di Babak Pertama BCA Indonesia Open 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, berhasil melangkah ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014. Tommy berhasil mengalahkan pebulutangkis Belanda, Eric Pang, dua game langsung.
Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Pada Kejuaraan Dunia yang digelar di Ballerup Super Arena, Denmark, Tommy harus bekerja keras untuk mengakhiri perlawanan Eric Pang. Meski perolehan poin selalu ketat, Tommy akhirnya menang 22-20, 21-19.
Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri

Tommy yang di turnamen ini menduduki unggulan ke-5 sempat dibuat was-was dengan aksi Eric Pang. Di game 1, keduanya sempat kejar-kejaran poin. Bahkan, Tommy sempat tertinggal 19-20 sebelum akhirnya sukses bangkit dan menutup game 22-20.
Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Di game 2, Tommy tampil lebih percaya diri. Namun, Eric Pang tetap tak mudah menyerah. Bahkan, Tommy sempat tertinggal jauh 11-17. Namun, Tommy berhasil mengunci perolehan angka Eric Pang dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18. 

Tommy akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 21-19 dan memastikan tiket ke semifinal. Guna mengakhiri perlawanan Eric Pang, Tommy membutuhkan waktu 49 menit.

Di babak semifinal yang akan digelar besok, Tommy menunggu pemenang duel antara unggulan 2 asal China, Chen Long, dan unggulan 7 asal Korsel, Son Wan-ho. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya