Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014

Kejutan, Anggia/Della Singkirkan Peringkat Satu Dunia

Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris
Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVAnews –
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, tampil mengejutkan pada babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 di Copenhagen, Denmark, Rabu 27 Agustus 2014. Anggia/Della sukses menyingkirkan unggulan pertama asal Tiongkok, Bao Yixin/Tang Jinhua.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Bermain di Ballerup Super Arena, pasangan Anggia/Della seolah bermain tanpa beban. Sempat tertinggal 3-6, Anggia/Della langsung mengejar ketertinggalan hingga menyamakan kedudukan 10-10.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Secara perlahan, srikandi-srikandi Indonesia ini mampu unggul dan mengunci kemenangan di set pertama dengan skor 21-14. Memasuki set kedua, permainan mulai sangat ketat di antara kedua pasangan ini.


Bao Yixin/Tang Jinhua sempat mengancam usai tertinggal 14-17, akan tetapi Anggia/Della mampu menuntaskan game dengan baik lewat kemenangan 21-18. Hanya butuh 42 menit saja bagi Anggia/Della untuk menghentikan langkah unggulan pertama.


Kemenangan ini seolah menuntaskan balas dendam Anggia/Della, yang sempat dikalahkan Bao Yixin/Tang Jinhua di  Belanda Terbuka 2013 lewat skor 15-21 dan 7-21. Rekor pertemuan keduanya menjadi imbang 1-1.


Pada babak ketiga, Anggia/Della akan menantang pemenang antara Line Damkjaer Kruse/Maria Roepke (Denmark) kontra Hoo Vivian/Woon Khe Wei (Malaysia). Indonesia masih menyisakan tiga ganda putri lainnya di babak kedua.


Mereka adalah Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia Nuraidah, dan Pia Zebadiah/Rizky Amelia. Ketiganya akan bermain dalam beberapa jam ke depan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya