Wakil Indonesia Mulai Hadapi Lawan Berat di Kejuaraan Dunia

Bellaetrix Tumbang di Babak Pertama BCA Indonesia Open 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
- Sejumlah wakil Indonesia akan menghadapi lawan berat pada hari ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014, Rabu 27 Agustus 2014. Ganda putri Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris harus menghadapi unggulan pertama asal Tiongkok, Bao Yixin/Tang Jinhua. Sedangkan Bellaetrix Manuputty akan menantang unggulan delapan, Tai Tzu Ying.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Anggia/Della hanya pernah sekali bertemu Bao/Tang, yakni di Belanda Terbuka 2013, 13 Oktober 2013. Ketika itu Anggia/Della kalah 15-21 dan 7-21 dari ganda putri peringkat satu dunia tersebut.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


"Sebagai pasangan rangking satu dunia, Bao/Tang memang lebih banyak keunggulannya dari kami. Mereka terkenal kuat dan punya rotasi permainan yang bagus. Tapi, kami tetap optimistis, peluang menang tetap terbuka," ujar Della seperti dilansir situs resmi PBSI.

Bukan hanya Anggia/Della yang akan menghadapi lawan berat di Ballerup Super Arena, Copenhagen, Denmark, hari ini. Tunggal putri Bellaetrix Manuputty akan menantang unggulan kedelapan asal Taiwan, Tai Tzu Ying. Bella diharapkan bisa meraih sukses seperti Lindaweni Fanetri yang berhasil mengalahkan unggulan 14 asal Thailand, Nichaon Jindapon, Senin 26 Agustus 2014.


"Meskipun Tai pemain muda, namun pengalaman bertandingnya sudah lebih banyak. Tak bisa dianggap enteng, apalagi dia diunggulkan. Tai punya keistimewaan di bola-bola tipuan yang mengecoh. Bukan cuma serangan yang mengecoh, tapi pukulan-pukulan lob biasa pun tak bisa diduga arahnya," papar Bella.


Ada sembilan wakil Indonesia yang akan berlaga di hari ketiga Kejuaraan Dunia 2014. Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, akan ditantang wakil Rusia, Vladimir Malkov. Sedangkan ganda putri unggulan 10, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, akan menghadapi pasangan Jerman, Isabel Herttrich/Carla Nelte.


Di hari ketiga ini, pertandingan antarwakil Indonesia kembali terjadi. Kali ini giliran ganda putra Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi yang harus melawan unggulan kesembilan, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon.


Berikut ini jadwal wakil Indonesia di hari ketiga:

11.45 (waktu setempat)

Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris vs Bao Yixin/Tang Jinhua (1/Tiongkok)

Bellaetrix Manuputty vs Tai Tzu Ying (8/Taiwan)

 

15.30

Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (16/Korea Selatan)

 

16.15

Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta vs Samantha Barning/Iris Tabeling (Belanda)

Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi vs Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon

 

17.00

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Isabel Herttrich/Carla Nelte (Jerman)

Tommy Sugiarto vs Vladimir Malkov (Rusia)

 

18.30

Angga Pratama/Rian Agung Saputro vs Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya