US Open 2014

Federer Susah Payah Tembus Babak Kedua

Roger Federer
Sumber :
  • Mark Zerof-USA TODAY Sports
VIVAnews - Petenis Swiss, Roger Federer, harus bersusah payah mengalahkan Marinko Matosevic di babak pertama US Open, Selasa 26 Agustus 2014 (Rabu pagi WIB). Federer menyingkirkan wakil Australia tersebut dengan skor 6-3, 6-4 dan 7-6 (7-4) dan berhak lolos ke babak berikutnya.
Mendag Sebut Revisi Kebijakan Impor Rampung Pekan Ini, Simak Ketentuannya

Pada set pertama, Matosevic sudah membuat Federer kewalahan. Namun, ketenangan yang dimiliki pemegang empat titel US Open ini membuatnya mampu memenangi set pertama dengan skor 6-3.
Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

Set kedua berjalan hampir sama. Matosevic mencoba memberikan perlawanan. Tapi, lagi-lagi level permainan unggulan kedua US Open 2014 itu masih di atas Matosevic. Set kedua pun ditutup Federer dengan keunggulan 6-4.
Rukun Raharja Cetak Laba Bersih US$8 Juta di Kuartal I-2024

Perjuangan keras harus dijalani Federer pada set ketiga. Matosevic mulai mampu membaca permainan petenis 33 tahun tersebut. Pertarungan sengit terjadi hingga hasil imbang 6-6. 

Sayang, Matosevic belum punya mental yang cukup kuat pada saat tiebreak. Petenis berusia 29 tahun ini menyerah 7-4 dari Federer.

Di pertandingan lain, petenis Spanyol, David Ferrer, juga sukses menembus babak kedua usai mengalahkan Damir Dzumhur. Pada dua set awal, Ferrer tanpa kesulitan menghadapi perlawanan wakil Bosnia-Herzegovina itu. Ferrer menang 6-1 pada set pertama dan 6-2 di set berikutnya.

Berada di atas angin membuat Ferrer lengah. Hasilnya Dzumhur mampu mencuri set ketiga dengan skor 6-2. Beruntung di set keempat Ferrer kembali fokus dan menutup pertandingan dengan kemenangan 6-2.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya