Rekor Terhenti, Marquez Tatap Silverstone Lebih Santai

Marc Marquez di MotoGP Belanda
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menatap MotoGP Inggris jauh lebih santai dari seri-seri sebelumnya. The Baby Alien mengatakan, kekalahan di seri Republik Ceko membuat bebannya di MotoGP 2014 jauh berkurang.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Rekor kemenangan Marquez di MotoGP 2014 terhenti setelah hanya finish posisi empat di Sirkuit Brno, Republik Ceko, 17 Agustus 2014. Adalah rekan setim Marquez di Honda, Dani Pedrosa, yang menghentikan rekor pembalap 21 tahun itu. Sebelumnya, Marquez sukses menyapu bersih 10 kemenangan beruntun.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Marquez tidak kecewa dengan kegagalan di Brno. Juara dunia MotoGP 2013 itu justru bersyukur, karena Marquez merasakan beban yang luar biasa selama mampu mempertahankan rekor kemenangan.


"Brno akhir pekan yang sulit, tapi yang penting kami tetap mampu meraih poin. Setelah Ceko, beban saya berkurang, karena sebelumnya orang-orang mengharapkan saya memenangi semua balapan. Gelar juara yang penting, bukan memenangi semua balapan," ujar Marquez seperti dilansir
Crash.net
.


Musim lalu, Marquez hanya menjadi
runner up
di MotoGP Inggris setelah dikalahkan rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Ketika itu, Marquez harus membalap dengan kondisi bahu yang cedera setelah mengalami kecelakaan saat pemanasan.


"Tahun lalu, balapan saya terganggu kecelakaan saat pemanasan. Tapi, saya berharap bisa sepenuhnya fit dan tampil 100 persen di Silverstone," tegas Marquez.


Marquez saat ini masih kokoh di puncak klasemen MotoGP 2014 dengan torehan 263 poin. Marquez unggul hingga 77 poin atas Pedrosa di posisi kedua. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya