Vettel: Tak Adil Bandingkan Saya dengan Ricciardo

Dua pembalap Red Bull, Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo
Sumber :
  • REUTERS/Laszlo Balogh
VIVAnews - Juara bertahan Formula 1 dari tim Red Bull, Sebastian Vettel, tak suka dibanding-bandingkan dengan rekan setimnya, Daniel Ricciardo. Menurutnya, masalah yang dihadapinya lebih banyak ketimbang Ricciardo, sehingga tak pas jika membandingkan prestasi keduanya.
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Vettel, juara dunia F1 dalam 4 musim terakhir, gagal menunjukkan performa terbaiknya pada musim ini. Hingga seri ke-11, pembalap berusia 27 tahun itu baru 2 kali naik podium, dan itu hanya untuk posisi 3. Sedangkan Ricciardo sudah 2 kali memenangi balapan. 
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Pertama-tama, saya tak akan menyanggah kalau dia melakukan pekerjaannya dengan baik. Saya melakoni beberapa sesi kualifikasi dengan masalah. Formula 1 bisa menyenangkan, tapi bisa juga sangat brutal dengan tak memberi Anda kesempatan," kata Vettel dilansir Crash.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Saya tak tertarik dengan pembandingan ini, karena bagi saya tidaklah adil. Daniel menjalani tahun dengan lebih mulus. Saya tak bilang sempurna karena dia juga memiliki masalah, tapi lebih sedikit dari apa yang mesti saya hadapi," sambung pembalap asal Jerman itu.

Vettel kini menduduki peringkat 6 klasemen sementara pembalap F1, dengan koleksi 88 poin, tertinggal 114 angka dari pembalap Mercedes, Nico Rosberg di puncak. Namun, dia yakin penampilannya akan terus membaik pada paruh kedua musim ini. 

"Kami sudah melakukan progres hebat. Jika Anda melihat pada awal musim, saya benar-benar bertarung dengan mobil, sedangkan pada sejumlah balapan terakhir, kami sangat baik. Saya yakin, kami akan ada di tempat yang lebih baik," tutur Vettel. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya